Sebuah perjuangan menuju Goa Walet

Tubuh dengan berat badan 57kg menahan beban yang cukup berat di punggungnya , sebuah carrier dengan tinggi hampir ¾ dari tinggi badannya. Cuaca dingin menambah sensasi rasa yang dirasakan olehnya kala itu. Bermodal kan energen hangat dia kembali memimpin rombongannya yang notabene dengan kondisi tubuh yang hampir sama, lelah letih dingin tetapi mental yang kuat untuk menyusul empat orang Punggawa yang dikirim duluan kepuncak demi menyiapkan segala hal untuk tim kami.
Langkah kaki mulai menapak bebatuan, kaki yang tadinya dingin mulai menemui suhu panas dari dalam tubuh . Tubuh mulai hangat, naas ngos-ngosan , pandangan mata mulai memudar , tangan mulai sulit untuk menggenggam kondisi fisik yang wajar dirasakan oleh pendaki sebenarnya. Tapi kenapa pendaki tetap bias sampai puncak? Karena Semangat pendaki mengalahkan keluhan fisik itu semua.  Begitu juga dengan tim kita, kita menapaki bebatuan terjal yang tidak tahu ujungnya dimana , yang kita tahu Cuma GOA WALLET nama tujuan itu. Harapan untuk segera sampai selalu melintas dipikirannya . Langkah yang sudah tidak terkoordinasi membuat dia menghentikan langkah dan istirhat.
Niat istirahat sebenarnya sanagat baik untuk mengisi kembali semangat serta tenaga, tetapi istirahat tanpa mengonsumsi apapun itu dalam kondisi cuaca dibawah 10 derajat C , sungguh tidak direkomendasikan🙂.  Hypotermia!kenal anda dengannya? hypotermia akan siap menghampiri anda jika anda melakukan hal sepele diatas, begitulah yang terjadi pada dirinya. Dia merasakan dingin yang membuat sistem dalam tubuhnya bekerja lebih lambat dan cenderung semakin melemah , SANGAT BAHAYA! Beruntung masih sadarkan diri dan melanjutkan perjalanan ( sambil jalan otomatis suhu tubuh meningkat lagi, sebelum hypotermianya memuncak) . Jalan tanpa terkoordinasi lagi, kulit memerah, gatal-gatal , kepala pusing , tapi satu lagi Semangat dan kekuatan Bissmillah mampu membawa dia sampai dan mengistirahtkan tubuhnya di Goa Wallet .
——————————————————————————————————————————————————–

Tanjakan Maut menuju goa Wallet

Jalur menuju Goa wallet , dilihat dari atas

Goa Wallet

nb:

Goa Wallet merupakan pos pendakian terakhir sebelum puncak Gn. Ciremai 3018 mdpl ( pendakian lewat Palutungan) Jawa Barat

Minta Masukannya, Sahabat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s